Domain Murah Penawaran Namecheap Bikin Saya Galau

Akhir tahun ini saya ingin beli domain. Pikiran itu datang lagi. Ini penyakit kambuhan saya selain asma. Siapa yang bisa nolak jika melihat harga domain yang puluhan dolar dapat dimiliki dengan harga tiga dolar saja. Tambah lagi nama domain yang saya incar masih tersedia.

Ya Allah ampuni kelemahan saya pada harga diskon.

Saya ga bisa melihat promo domain bagus dikit pengennya langsung pengen beli aja. Padahal biaya yang saya keluarkan untuk meneruskan kegiatan blogging saat ini sudah cukup mahal bagi kantong seorang karyawan kasta sudra.

Apalagi beli domain dari provider luar negeri harus menggunakan kartu kredit. Baru saja kemarin saya harus memperpanjang domain pencaricerah. hiks..

Semua ini berawal dari email namecheap yang baru saya terima kemarin. Dalam email tersebut diinformasikan jika namecheap mempunyai promo untuk Blackfriday. Setahu saya hari yang disebut blackfriday itu memang jebakan penjual untuk membuat pembelinya menguras kantong dengan penawaran-penawaran yang menggiurkan.

Coba kalau email promo domain namecheap datang sebelum saya perpanjang domain pasti saya juga galau. hahahaha…

Promo beli domain baru yang ditawarkan namecheap tidak tanggung-tanggung, 3 dolar untuk sewa setahun. Kalau saya bandingkan dengan domain yang saya pakai sekarang, pencaricerah.com, promo domain murah namecheap tersebut sangat-sangat menggiurkan.

Ibarat Son Go Ku yang lagi kelaparan dan melihat makanan yang cukup melimpah di meja makan, itu keadaan saya. Hanya saja son go ku bisa menghabiskan makanan di meja makan dan saya hanya bisa berpuasa. hiks..

Harga sewa pencaricerah.com per tahun adalah 26 yu es dalar atau kira-kira 300 rebuan rupiah. Bandingkan jika saya dapat promo ini beberapa tahun yang lalu. Setiap tahun hanya menyiapkan dana sebesar 3 dolar alias 39 rebu rupiah. Kalau dapat diskon hosting pas promo apa lagi. Jadilah saya tidak terlalu pusing menjalankan hobi yang cukup mahal ini.

Jika tidak menabung perbulan untuk mempersiapkan renewal domain dan hosting saya mungkin akan kehilangan blog pencaricerah.com dan kembali menggunakan pencaricerah.wordpress.com. Kembali menggunakan hosting gratis dari wordpress tersebut pastinya akan membuat saya kehilangan penghasilan adsense yang notabene memiliki skrip yang tidak bisa digunakan di hosting gratis wordpress.

Duh.. jangan sampai saya kehilangan momen ini. Sebelum menggunakan adsense di blog pencaricerah saya pernah menggunakan WordAds. Ngumpulin recehannya untuk mencapai 1 dolar itu loh, Allahuakbar, lama banget. Empat tahun saya butuhkan untuk mengumpulkan receh demi receh melalui Word Ads.

Ini edisi galau karyawan kantor sekaligus publisher yang juga blogger.

Advertisements

Tinggalkan Balasan