Demote Link dari Google Search Console

Dalam salah satu artikel yang diterbitkan di portal forbes, saya pernah membaca bahwa salah satu cara untuk meningkatkan trafik website/blog adalah dengan menggunakan demote link dari google search console.

Saya sendiri belum pernah menggunakan fasilitas demote link dari google search console ini. Saya belum mengetahui bagaimana cara kerjanya. Asumsi saya fitur demote link ini untuk menurunkan link postingan atau halaman statis di website/blog di mesin pencari google.

Menurut artikel yang saya baca tersebut, ketika kita submit sitemap website atau blog di google secara otomatis setiap update dari blog kita akan langsung terdaftar dalam database google. Entah itu update postingan atau halaman statis, atau cuma berupa update konten terhadap laman-laman tersebut. Link tersebut tentu saja langsung terindeks di google dan akan muncul jika dilakukan pencarian terhadap kata kunci tertentu (tentu saja syaratnya kata kunci tersebut terdapat di dalam konten website atau blog).

Kira-kira kenapa orang mau untuk menggunakan demote link dari google search console ini? Metode ini patut saya coba, karena saya membutuhkan trafik yang tinggi agar dapat hasil yang signifikan dari google adsense.

About these ads

Leave a Reply