Cerita Larangan Lulusan Sastra Inggris Mengikuti Management Trainee Perbankan

Tahukah anda kalo sekarang lulusan sastra inggris dipersulit untuk masuk ke lembaga perbankan besar? Saya pernah dalam satu kesempatan datang ke sebuah jobfair di Jakarta dan betapa kaget dan kesalnya saya ketika Bank dengan aset terbesar di Indonesia dalam pamfletnya menyebutkan bahwa penerimaan pegawai mereka, jalur Management Trainee, menuliskan tidak menerima lulusan SASTRA INGGRIS!

Hey, what the hell??

Okelah itu kebijakan perusahaan, dan yang pasti untuk lulusan sastra inggris saya rekomendasikan untuk menghindari Bank ini kecuali anda sudah mempunyai pengalaman yang cukup di bidang perbankan. Mungkin Bank tersebut akan mempertimbangkan anda. Bukan maksud saya untuk mematahkan semangat lulusan sastra inggris yang mempunyai impian kerja disana tapi itulah yang terjadi.

Mungkin bank tersebut hanya menutup pintu untuk program MT tapi jika anda langsung melamar untuk staff langsung user bank tersebut mungkin punya pertimbangan tertentu. Kenapa saya seperti bertolak belakang dalam menceritakan hal  ini, karena teman satu angkatan saya di sastra inggris bekerja disana. Jadi jangan kehilangan semangat, MT ditutup sedangkan pintu lain dibuka.

Advertisements

Satu Balasan untuk “Cerita Larangan Lulusan Sastra Inggris Mengikuti Management Trainee Perbankan”

  1. Ping-balik: Peluang kerja sastra inggris, wajib baca!! | PencariCerah

Tinggalkan Balasan