Cara menggunakan Facebook Ads dari Neil Pattel

Semalam sebuah email dari Neil Pattel masuk ke akun gmail saya. Di dalam email tersebut Neil menjelaskan ia mempunyai sebuah tulisan tentang Facebook Ads. 
Saya sendiri pernah menggunakan facebook ads untuk mencoba menjual sebuah produk online milik dari vendor ratakan. Hasilnya saya tidak menjual apapun. Tapi dilain pihak trafik ke blog saya melesat.
Tentunya sebagai seorang newbie dalam urusan jualan di internet ini saya butuh orang yang tepat untuk ditiru dan diamati. Dan saya rasa Neil Pattel adalah orang yang tepat. Jasanya sebagai seorang SEO yang menargetkan kelompok orang untuk menjual produk sangat diakui. Bahkan ia diundang oleh Presiden Obama karena pencapaiannya sebagai seorang internet marketer.
Dari beberapa tulisan Neil tentang pengunjung tertarget saya melihat kalau Neil selalu beraksi setelah memahami data website dan produk yang akan dijual. Beberapa tulisannya tentang memahami data google analytic menjadi rujukan saya dalam mengembangkan website yang saya kelola.
Kembali ke masalah facebook ads tadi. Sebelum saya membaca tulisan Neil tentang menggunakan facebook ads untuk menjual produk online yang saya lakukan hanya menerka-nerka kira-kira yang membutuhkan produk online ini siapa saja. Setelah menerka-nerka saya langsung meluncurkan campaign iklan dengan jangka waktu sebulan. Hasilnya seperti yang telah saya singgung diawal, 0.
Tulisan Neil Pattel tentang facebook ads yang saya terima tadi malam membuat saya merasa kerdil karena telah merasa sombong. Sudah banyak artikel tentang facebook ads yang saya baca dan saya yakin penerapannya akan membuat kondisi keuangan saya berubah. Tapi ternyata ada hal-hal yang patut dicermati jika tidak dicermati malah membuat apa yang kita inginkan tidak tercapai.
Saya mencatat beberapa hal penting dalam tulisan Neil Pattel kali ini.
  1. Membuat Buyer Persona
  2. Menggunakan Audience Insight dengan tepat

If you’re not willing to spend the right amount of money, your ads won’t be seen and your campaign will fail — no matter how good your targeting is. 

Nah sekarang pertanyaannya adalah kapan akan kembali menggunakan facebook ads untuk menjual sesuatu? 

About these ads

Leave a Reply