About these ads

Cara Mendapatkan Penghasilan Melalui Google Adsense dan Amazon Associates

associates amazon
amazon associates

Cara mendapatkan penghasilan melalui google adsense dan amazon asociate – Ini bukanlah cara saya mendapatkan penghasilan melalui google adsense dan amazon associates tapi cara oleh orang-orang yang telah mendapatkan penghasilan dari dua sumber tersebut.

Inti dari cara mendapatkan penghasilan melalui google adsense dan amazon associates yang pertama adalah meningkatkan volume pengunjung blog atau website dan sering dikenal dengan trafik.  Traffic adalah nyawa dari sebuah website atau blog. Tanpa traffic mustahil sebuah website atau blog yang digunakan untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense atau amazon associates. Ada pengunjung berarti ada pembeli jika tidak ada pengunjung maka bisa dipastikan tidak ada pembeli.

Fokus..fokus..fokus.. itu yang ditekankan oleh Anne Ahira dalam pelatihan internet marketing yang baru saya ikuti. Fokus dalam hal ini adalah memilih satu model bisnis internet yang sesuai dengan karakter saya untuk kemudian dikembangkan secara perlahan-lahan. Bagi saya dari beberapa model bisnis di internet model bisnis afiliasi dan juga adsense yang saya ikuti. Alasannya sederhana karena dengan model tersebut saya bisa mengeksplor kemampuan saya dalam membuat konten. Tapi hingga saat ini saya hanya bisa mendapatkan rata-rata traffic 10 visitor, padahal seharusnya untuk sebuah blog yang menghasilkan uang traffic yang dibutuhkan minimal 1000 visitor per hari. Harap dicatat SERIBU visitor per HARI.

(untuk banyaknya pengunjung ini spencer haws mematahkan pakem 1000 visitor per hari dengan produknya long tail keyword, anda dapat membaca ide spencer haws dalam postingan mengoptimalkan performa adsense)

Langkah yang paling dianjurkan oleh Anne Ahira adalah dengan menggunakan fitur google adword keyword planner. Jika mempunyai dana lebih Anne Ahira menyarankan untuk membeli sebuah tools yang bernama Marketing Samurai. Baik Google adwords dengan fitur Keyword Planner atau Marketing Samurai berguna untuk mendapatkan informasi mengenai keywords atau kata kunci yang banyak dicari orang melalui mesin pencari. Di beberapa kesempatan blog saya mendapatkan posisi pertama di halaman depan google untuk beberapa kata kunci contohnya wayne rooney. Namun setelah saya pelajari lebih lanjut dengan mengklik situs entri yang diperlihatkan pada statistic blog saya melihat visitor datang melalui perantaraan akun google plus saya. Visitor yang datang dari google plus tersebut sepertinya termasuk dalam kategori organic search. Namun sayang pengunjung datang untuk keluar lagi alias menutup halaman blog saya yang dikunjungi. 
(bagaimana saya membuat konten yang membuat orang tertarik dengan wayne rooney?)

Dengan menggunakan model bisnis google adsense atau amazon associate pengunjung yang langsung keluar dari halaman blog atau website berarti kerugian. Inti dari menghasilkan uang melalui adsense adalah banyaknya visitor yang klik iklan yang tayang di halaman blog. Menjadi publisher adsense berarti menjadi bagian dari jaringan periklanan google. Para pengiklan yang menayangkan iklan di google tujuannya adalah mendapatkan pelanggan baru sehingga roda bisnis mereka dapat berputar. Jika tidak ada yang datang ke website yang menayangkan iklan maka tentu saja peringkat publisher tersebut dimata google dan juga advertisernya posisinya sangat lemah. 

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: