About these ads

Cara Menampilkan Gambar Thumbnail di Template Jhony Ajaib Responsive

Kemarin saya sempat menulis tentang template jhony ajaib yang telah dikembangkan oleh Mas Kolis. Saya telah memakai template tersebut dan mengalami kesulitan dalam menampilkan gambar berupa thumbnail untuk lebih menarik perhatian dari netizen yang mampir ke blog saya. Ternyata setelah membaca tulisan mas Kolis, si pengembang dari template tersebut, permasalahan yang saya temui jawabannya sederhana saja. Jawaban dari permasalahan saya adalah upload gambar di server cloud blogger.

Saya sempat berpikir untuk membaca dan memahami script template blogger yang telah didownload. Hal ini tentu tidak mudah dan pastinya memakan banyak waktu. Bagi saya pribadi posting tulisan baru pasti akan terkendala padahal saya telah bertekad untuk mendapatkan 1000 visitor bulan ini. 
Setelah membaca tulisan si pengembang saya menyadari bahwa saya tidak perlu mencari script untuk menampilkan gambar karena secara default gambar yang terdapat pada postingan akan otomatis menjadi thumbnail JIKA gambar tersebut berada dalam server blogger/blogspot. Mungkin bagi beberapa blogger copas seperti saya gambar pun di copas untuk mempermudah mengelola blog yang dimiliki. Hal ini adalah tindakan yang salah. Sebisa mungkin anda harus membuat meng-upload gambar di server blogger agar sistem bisa membaca gambar dalam postingan untuk dimunculkan dihalaman depan.
About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: