Kategori
Sponsored

Cara Membuat Bantal Pemanas Tradisional Untuk Nyeri Perut

Kram menstruasi, juga dikenal sebagai dismenore atau nyeri haid hari pertama, adalah sensasi nyeri yang dirasakan di perut bagian bawah yang dapat terjadi baik sebelum dan selama periode menstruasi.

Beberapa orang hanya mengalami sedikit kram selama periode mereka sementara, bagi yang lain, rasa sakitnya bisa parah. Terkadang, rasa sakit ini juga menjalar ke luar ke panggul dan punggung bagian bawah.

Obat anti-inflamasi dapat membantu tetapi, jika Anda lebih suka menghindari obat, bantal pemanas juga dapat meringankan rasa sakit Anda. Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

Cara membuat bantal pemanas untuk Kram

Inilah cara Anda dapat membuat bantal pemanas menggunakan barang-barang yang mungkin sudah Anda miliki di rumah.

Bahan-bahan:

  1. Kaus kaki tabung
  2. Nasi (jangan gunakan nasi instan)
  3. Oven microwave

Langkah-langkah:

  • Isi kaki kaus kaki tabung dengan nasi.
  • Ikat ujung kaus kaki tabung yang terbuka menjadi simpul.
  • Masukkan kaus kaki berisi beras ke dalam oven microwave Anda selama 2 hingga 3 menit dengan daya tinggi. Waktu dapat berbeda menurut microwave, jadi periksa setelah satu setengah menit.
  • Lepaskan kaus kaki dari microwave dan letakkan di area tubuh Anda di mana Anda merasa sakit.

Tip: Kaus kaki mungkin sangat panas. Lindungi kulit Anda dari terbakar dengan menggunakan handuk atau bahan lain di antara kulit Anda dan kaus kaki.

Jika Anda malas, Anda dapat membeli bantal pemanas dari https://ifreeindonesia.com/ untuk aktivitas sehari-hari.

Jika bantal pemanas buatan sendiri tidak cocok untuk Anda, ada cara lain untuk meredakan rasa sakit. Olahraga, kontrasepsi oral, vitamin tertentu, obat herbal, dan mandi air hangat adalah semua metode yang telah terbukti bermanfaat bagi wanita lain.

Meskipun sangat normal untuk mengalami kram ringan selama menstruasi, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan dokter Anda jika kram menjadi sangat menyakitkan. Anda juga harus menghubungi dokter jika kram Anda disertai demam, jika ada keputihan yang meningkat atau berbau busuk, jika Anda mengalami sakit parah, atau jika menstruasi Anda lebih dari satu minggu terlambat dan Anda telah aktif secara seksual.

Advertisements
Iklan

Oleh Kandra

Seorang karyawan yang mengelola beberapa blog sembari belajar banyak hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *