Calon Mahasiswa Sastra Inggris Pilih Jenjang Pendidikan D-3 (DIPLOMA) atau S-1 (Sarjana) ?

Diploma atau D-3 adalah sebuah cadangan bagi saya untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, menjadi Sarjana (S-1) adalah pilihan utama. Alasannya sederhana saja yaitu gaji seseorang yang mempunyai gelar Sarjana tentu lebih besar daripada seseorang yang bergelar Diploma.

Kalau harus memilih sekarang saya akan tetap memilih menjadi Sarjana satra Inggris walaupun ternyata saya juga lulus Diploma Sastra Inggris di Universitas Pajajaran, Bandung. Mungkin keberhasilan saya untuk lulus di dua jenjang yang berbeda ini adalah karena doa orang tua saya. Beruntung rasanya jika mendapatkan pilihan dimana tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Tapi sekarang saya jadi bertanya-tanya sendiri apakah sama mata kuliah Sarjana Sastra Inggris dengan Diploma Sastra Inggris?

Pendidikan Diploma menitik beratkan pada praktek lapangan dan sedikit teori sastra sedangkan jenjang Sastra menitik beratkan pada teori dibandingkan praktek. Bagaimana bentuk tugas akhir mahasiswa jenjang Diploma Sastra Inggris? Apakah sama dengan skripsi mahasiswa jenjang Sarjana?

 

Advertisements

3 Replies to “Calon Mahasiswa Sastra Inggris Pilih Jenjang Pendidikan D-3 (DIPLOMA) atau S-1 (Sarjana) ?”

  1. Ping-balik: Peluang kerja sastra inggris, wajib baca!! | PencariCerah

Tinggalkan Balasan