About these ads

Bluehost Review, Baca dan Putuskan

Bluehost review ternyata tidak terlalu bagus.

Halo teman-teman blogger, kali ini saya sedang mencari tempat hosting yang recommended untuk migrasi dari hosting gratis, blogger. Platform yang akan saya gunakan untuk blogging pun akan berubah yaitu dari blogger ke selfhosted wordpress.

Saya sudah menggunakan kedua platform ini selama beberapa tahun dan untuk sekedar posting dan juga modifikasi, insya Allah, saya sudah paham.

Salah satu provider hosting yang selalu direkomendasikan oleh "guru" internet marketer saya adalah bluehost. Menurut guru saya tersebut provider ini banyak digunakan oleh blogger di dunia dan juga sangat kompatibel dengan program cms wordpress.

Banyak review positif yang saya temukan di internet namun ulasan tentang bluehost tersebut saya temukan bertujuan untuk menjual layanan bluehost. Dari pengalaman saya mengenai saat menjual produk digital lebih baik kita, sebagai user awam, juga mencari review yang tidak menjual.

Maka saya ketemu artikel bluehost review yang sangat mengkritisi. Judulnya Why WordPress.org Should Write an Honest Bluehost review dari situs wpsitecare.com.

Dalam Bluehost review yang ditulis oleh wpsitecare.com, Ryan Sullivan, mempertanyakan kebijakan wordpress.org yang mengendorse bluehost secara subjektif. Menurut sang kontributor layanan bluehost telah mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir ini. Lebih lanjut Ryan menulis dalam bluehost review, penurunan layanan terlihat dari server yang semakin lambat, dukungan teknikal yang jelek, dan lain sebagainya.

Ryan menduga subjektifitas wordpress.org dalam merekomendasikan bluehost karena tiga hal:

Program afiliasi bluehost yang dapat membayar biaya operasional dan juga komunitas wordpress
Bluehost selalu mensponsori acara Wordcamps
Perjanjian khusus antara petinggi wordpress dan Bluehost
Setelah membaca artikel dari Ryan Sullivan diatas saya menduga artikelnya adalah sebuah serangan untuk menjatuhkan bluehost. Namun setelah melihat beberapa komentar yang menanggapi bluehost review dari Ryan ini saya jadi berpikir dua kali untuk melanjutkan keinginan untuk beli hosting di bluehost. Anda dapat membaca tulisan lengkapnya di link www.wpsitecare.com/why-wordpress-org-should-stop-endorsing-bluehost.

Beberapa teman dari komunitas indonesia adsense publisher sudah menggunakan hosting sendiri dengan balutan wordpress self hosted dalam melakukan aktifitas blogging. Beberapa provider yang disarankan adalah hostgator, fast comet, dan metroworldhost. Saya sendiri menggunakan hosting dengan paket personal dari penyedia hosting lokal, niagahoster. Sayang niagahoster membuat saya kecewa karena beberapa kali saya mendapat notifikasi dari plugin jetpack kalau situs saya sempat down selama beberapa menit.

Pilihan lain untuk hosting yang akan saya gunakan adalah paket hosting wordpress dari godaddy. Saya membeli domain .info ini dari situs tersebut dan menurut saya kalau paket hosting personal juga disitus tersebut maka saya tidak akan mendapatkan kesulitan dalam melakukan sinkronisasi hosting dan domain. Untuk sementara layanan hosting gratis dari blogger akan saya gunakan hingga saatnya tiba untuk migrasi.

Mencari bluehost review yang bernada positif akan banyak anda temui di hasil pencarian google tapi cobalah cari informasi mengenai sisi negatifnya dari layanan tersebut agar sebagai pembeli kita mendapatkan gambaran resiko dan juga langkah antisipasi ketika menemukan permasalahan.

Saya cukupkan dulu bluehost review karena saya mesti fokus mencari yang terbaik dari yang terburuk. Logikanya semua yang di dunia ini pasti tidak sempurna, karena yang sempurna hanya milik Tuhan Yang Maha Esa.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: