About these ads

Blogvertise Penghasilan Online Pertama Saya

Blogvertise adalah jaringan periklanan yang cukup populer di tahun 2008-2009, ketika itu saya baru saja selesai kuliah dan saya iseng-iseng mendaftar di situs tersebut. Blog saya kandra.multiply.com yang saya daftarkan waktu itu. Berkat jaringan multiply.com saya bisa mendapatkan pagerank 3 yang merupakan syarat dari blogvertise menerima blogger untuk menjadi publisher di jaringan iklannya.

Tugas yang saya dapatkan dari blogvertise cukup sederhana, yaitu mereview situs pengiklan dengan jumlah kata sekitar 500 kata berbahasa inggris. Mungkin anda akan menyangka betapa mudahnya tugas tersebut tapi bagi saya waktu itu melaksanakan tugas dari blogvertise cukup sulit.
Kesulitan saya adalah untuk mengalokasikan uang jajan yang saya dapatkan (waktu itu saya masih belum bekerja) agar bisa ke warnet. Karena tugas blogvertise sering datang pada jam-jam malam di Indonesia. Tugas saya terkendala dengan jam operasional warnet yang kala itu masih belum seperti sekarang. 
Selama hampir tiga bulan saya dapat menghasilkan USD 36 dolar. Jumlah yang lumayan karena sebagai seorang pengangguran jumlah tersebut sangat besar.
Karena blogvertise yang membayar saya tidak takut jika chitika men-suspend akun saya dengan alasan yang dibuat-buat. Ada banyak jalan untuk dapat mendapatkan penghasilan dari internet.
Sekarang apakah saya tetap melanjutkan menjadi client blogvertise? Tentu, tapi saya mencoba untuk mencari model bisnis online yang lain. Karena google sebagai pemilik pasar, selalu merubah peraturan untuk mendapatkan ranking terbaik agar bisa muncul di halaman terdepan.
Ketika saya masuk ke dalam akun saya saja sudah ada tugas yang diberikan oleh blogvertise. Hanya saja saya menolak untuk tugas tersebut dengan alasan teknis. Pertama, blog yang di beri tugas adalah blog gratisan dan saya tidak bisa menginstal kode yang dibutuhkan didalamnya. Kedua, link yang memberi tugas mendapat peringatan dari google. Karena dua alasan ini akhirnya blog yang saya punya harus saya delete dari directory blogvertise.
Untungnya saya mempunyai beberapa blog yang dapat saya gunakan untuk kepentingan bisnis. Semoga saja saya bisa membuat jaringan yang kuat dan mendapatkan penghasilan dari blog-blog yang saya punyai dan juga masih terdaftar di blogvertise. 
About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: