About these ads

Blogspam; Pembelajaran Untuk Lebih Baik

Pelanggan yang terhormat blog anda keywords.blogspot.com telah dihapus karena dianggap spam.

Oh no.. Saya telah beberapa kali mendapatkan pesan ini, mungkin karena terlalu semangat mempraktekkan ilmu dari Asian Brain hingga akhirnya saya melupakan sesuatu yang sangat tidak disukai oleh situs pencari dan juga orang banyak, spamming.
Spamming adalah kegiatan yang sangat mengerikan yang ditemui oleh seorang internet user. Jika seseorang sedang mencari sesuatu namun menemui informasi yang tidak ia maksud maka pencariannya akan menimbulkan ketidaknyamanan. Hal inilah yang dihindari internet user dan diperangi oleh mesin pencari seperti google.
Merubah nasib dari karyawan menjadi pengusaha itu memang penuh tantangan. Apalagi modal yang harus dipersiapkan untuk mengawali perjalanan sebuah bisnis. Memang ada beberapa bisnis online yang tidak perlu untuk mengeluarkan uang sendiri seperti menjual produk orang lain di blog/website sendiri. Teknik blogspam mungkin manjur sebelum google mengeluarkan penguin dan panda, pelajaran yang saya ambil adalah harus lebih berhati-hati lagi dalam membuat konten sebuah situs. Blogspam adalah sebuah teknik yang digunakan untuk menaikkan lalu lintas pengunjung ke sebuah blog dengan cara mengkopi seluruh artikel dari web/blog yang dipunyai kemudian diposting di blog dummy.
Pesan dasar google kepada publisher adsense jelas, buat blog/situs yang bermanfaat bagi sesama. Terkadang untuk sebuah kompetisi blog/situs yang dijadikan sebagai peternakan dolar membuat pengguna internet menjadi jengah. Pesan dasar ini juga ditekankan dalam pelatihan Asian Brain. Sebagai pengguna internet yang addict dengan penggunaan google untuk mencari informasi yang relevan seharusnya saya memperhatikan pesan dan peraturan yang ditetapkan oleh google ataupun mesin pencari populer lainnya seperti bing, yahoo, dan baidu.
Oke saatnya untuk memutar balikkan keadaan. Ubah cara penulisan konten blog.
Update


Blog pencaricerah pun sepertinya terkena hukuman dari mesin pencari, hari ini statistik blog turun drastis. Untuk berjaga-jaga postingan terakhir mengenai novel best seller Amazon The Fault In Our Stars saya turunkan dulu dari peredaran hingga kontennya diperbaiki.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: