Kategori
Sponsored

Berbagai Jenis Bakteri Baik Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Sampai saat ini masih banyak orang yang menganggap kalau bakteri itu semuanya negatif sehingga dianggap sebagai pemicu datangnya penyakit. Perlu anda ketahui juga kalau bakteri ini ternyata ada juga yang baik dan sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh manusia. Jadi ada istilah probiotik yang merupakan sebutan dari bakteri baik yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan manusia.

Jadi probiotik ini merupakan salah satu jenis bakteri baik yang menghasilkan asam laktat yang bisa anda temui di dalam sistem pencernaan manusia. Jadi keberadaan bakteri baik ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan manusia. Ada juga bakteri yang berperan dalam mengatasi berbagai penyakit seperti iritasi usus, penyakit diare, penyakit kulit dan masih banyak penyakit lainnya.

Menurut sumber https://www.guesehat.com/bakteri-juga-penting-dan-menyehatkan-tubuh-kamu-lho, terdapat beberapa bakteri baik yang sangat perpengaruh terhadap kesehatan manusia. Berikut ini penjelasannya :

BakteriLactobaccilus acidophilus

Bakteri ini berada di dalam saluran sistem pencernaan dan pastinya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Mulai dari membantu menurunkan kolesterol jahat, mengatasi masalah keputihan, dan mengatasi penyakit diare. Bakteri baik ini bisa anda dapatkan dari susu fermentasi, keju, dan tempe.

Bakteri Bacillus coagulans

Seperti bakteri Lactobaccilus acidophilus, bakteri ini juga ada di saluran pencernaan. Walau memiliki banyak manfaat untuk tubuh, namun keberadaanya sangat jarang ditemukan. Mengingat harganya yang lumayan mahal dibandingkan suplemen probiotik lainnya.

Bakteri Lacobacillus rhamnosus

Bakteri baik ini sangat ampuh dalam mengatasi penyakit diare, dan berbagai penyakit pencernaan lainnya. selain itu bakteri ini juga mampu menjaga kesehatan hati. Biasanya bakteri baik ini bisa anda temukan dalam kandungan susu fermentasi seperti yoghurt.

Bakteri Bifidobacterium animalis

Bakteri baik ini terkenal sangat ampuh dalam mengatasi masalah usus manusia. Bakteri ini biasanya digunakan untuk mengatasi masalah iritasi pada usus besar. Sehingga keberadaanya sangat penting sekali dalam menjaga kesehatan usus manusia.

Bakteri Escherichia coli

Bakteri baik ini memiliki peranan penting dalam mengatasi dan mencegah penyakit peradangan pada usus besar. Terdapat penelitian yang menyebutkan kalau bakteri ini mampu menjaga kesehatan usus besar dari berbagai gangguan.

Demikianlah penjelasan mengenai berbagai jenis bakteri baik yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Apabila anda ingin informasi yang lebih lengkap maka anda bisa kunjungi situs guesehat.com.

Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan anda tentang bakteri baik.

Advertisements
Iklan

Oleh Kandra

Seorang karyawan yang mengelola beberapa blog sembari belajar banyak hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *