Belajar Dari Kisah Sukses Publisher Adsense Luar Negeri

Belajar dari kisah sukses publisher adsense luar negeri merupkan hal penting bagi publisher coro seperti saya. Bayangkan saja semenjak mendapatkan approval sebagai seorang publisher adsense hingga saat ini saya masih belum merasakan namanya gajian dari program google tersebut.
Baru-baru ini saya memposting bagaimana kinerja adsense saya selama bulan Agustus dan September 2015. Dan saya yakin banyak yang tidak terlalu kagum dengan penghasilan saya. Belajar dari kisah sukses publisher adsense luar negeri tentu akan memberi pencerahan mengenai apa yang harus saya lakukan untuk meningkatkan trafik blog dan juga penghasilan dari adsense.
Pada tahap pertama belajar dari kisah sukses publisher adsense luar negeri saya menyambangi link dari google sendiri di halaman success stories. Di laman ini google memberikan beberapa link dan juga orang-orang dibalik situs-situs yang menayangkan iklan dari google adsense. Saya akan menyambanginya satu-satu dan melihat ceruk pasar apa yang ditarget oleh orang-orang ini, bagaimana desain situsnya dan juga penempatan iklan yang berada pada situs mereka.
Publisher adsense pertama yang saya sambangi adalah http://www.cairnsdining.com/ milik Nicky Jurd. Situs ini merupakan situs yang menargetkan orang-orang yang membutuhkan informasi restoran di sekitar Cairn. Pemiliknya mengatakan bahwa situsnya hanya berfokus pada bisnis lokal dan tanggapan dari pembaca tentang restoran yang direkomendasikan di daerah tempat tinggalnya di Cairn.

alexa

Dari status alexa.com peringkat situs ini tidak terlalu bagus. Mungkin juga empunya situs tidak menggunakan layanan alexa.com untuk mengetahui data situsnya. Sekarang mari kita lihat bersama situsnya

www.cairndining.com

Saya juga tidak bisa terlalu detail memberikan komentar untuk tampilan dari situs publisher adsense luar negeri ini. Tapi kalau dilihat dari penempatan iklan adsense, tidak seperti saya yang penuh dengan penempatan iklan dan berbagai jenis iklan adsense. Iklan adsense yang digunakan adalah iklan gambar dan juga unit link. Gambar ditempatkan dibawah postingan, dan juga di footer website yang warnanya agak nyaru dengan link yang diberikan untuk browsing categori-categori yang diberikan.

Penghasilan adsense yang diterima oleh Nicky si pemilik tidak disebutkan dalam success stories namun jika si pemilik sudah bisa mempekerjakan 15 orang staf dan juga mengerjakan beberapa website dengan niche lain, seharusnya pendapatan publisher adsense ini sudah ribuan dolar per bulan.

Publisher Adsense luar negeri yang akan saya pelajari selanjutnya adalah Wellington yang berasal dari New Zealand. Website http://www.geekzone.co.nz/ sepertinya seperti forum kaskus di Indonesia. Dimulai dari berbagi ide, kemudian berbagi konten hingga sekarang lebih mengkhususkan pada komunitas teknologi. 500.000 Unique Visitor adalah pencapaian fantastis bagi website berjenis forum yang dikelola oleh mister Wellington ini.

www.geekzone.co.nz

Ada tiga penempatan iklan adsense yang terlihat pada situs forum teknologi ini, pada header kanan, sidebar kiri, dan juga didalam postingan news. Semua iklan yang ditempatkan pada posisi ini berjenis responsive dan juga lebih menitikberatkan pada gambar.

Kesimpulan dari Kisah Sukses Publisher Adsense Luar Negeri

Oke ada banyak publisher adsense yang sukses di luar sana, dan saya tidak bisa membaca satu-satu dari kisah sukses mereka (walaupun kisah itu hanya ringkasan). Semakin saya baca saya semakin melihat kalau lokasi penempatan iklan dan juga konten yang dibawa oleh website sangat-sangat mempengaruhi untuk mendapatkan penghasilan dari program google adsense.

Di Indonesia sendiri ada juragan cipir milik mba Indri sang moderator forum Indonesia Adsense Publisher Discussion. Dari pengakuan beliau website yang dikelola memiliki unique visitor hingga 5000 dan tentunya banyak page yang dikunjungi.

Masih banyak yang harus dipersiapkan blog kandrawilko.info ini agar bisa mengejar blogger yang sukses menjadi publisher di google adsense

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *