About these ads

BBMForAll: Blackberry IM Bisa Digunakan di Android dan Iphone

#BBMForAll merupakan kampanye yang menandai mulai terbukanya Blackberry dengan Operating System yang menjadi saingannya. Sebelumnya aplikasi IM yang dikenal dengan singkatan BBM ini hanya dapat digunakan pada handset Blackberry. Akan tetapi seiring mulai diterimanya Operating sytem Android oleh end user di seluruh dunia, Blackberry merubah kebijakannya dengan melepas aplikasi yang lekat dengan handset tersebut ke pasar pesaing melalui Google Playstore dan Itunes. Kedua pasar aplikasi ini merupakan milik dari pesaing blackberry di pasar handset yaitu google android dan iphone.

“tidak bisa saling tukar video, tidak bisa mengirim file dengan ekstensi pdf/word/excell, tidak ada bbm chanel, dan pin yang berawalan 7 yang bersifat sementara.”

Saya pernah memposting cara instal bbm di smarphone andorid samsung ch@t dan kutipan diatas adalah keluhan saya mengenai aplikasi ini. Ternyata blackberry telah melakukan update untuk aplikasi bbm yang membuat semua yang sebelumnya dikunci menjadi applicable/useable.

lazada indonesia

Tapi ada satu masalah lagi yang baru saya ketahui dari aplikasi ini yaitu membuat boros kuota internet. Teman saya baru merasakannya, dan menurut teman saya penyebab borosnya kuota internet pemakai aplikasi bbm for android adalah teman sendiri !

Kebiasaan pengguna bbm adalah sering mengganti status dan display picture atau avatar. Jika kontak bbm termasuk orang yang sangat narsis maka ia akan sering menggonta-ganti display picture di bbm. Kuota internet akan tersedot ketika ada notifikasi. Berapa besar kuota yang diserap oleh kebiasaan mengganti dp ini saya kurang mengetahui.

Untungnya teman-teman saya jarang yang menggunakan aplikasi bbm ini, whatsapp atau LINE lebih banyak mendominasi instant messenger yang digunakan.

Lazada Malaysia

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: