Butuh Asuransi Syariah Untuk Perlindungan Aset Anda?

megainsurance syariahKenapa Anda Butuh Asuransi?

Asuransi adalah sebuah mekanisme proteksi keuangan dimana perusahaan asuransi menerima pelimpahan resiko dari anda terhadap kejadian-kejadian yang tidak diduga dan tidak diinginkan ke perusahaan.

Secara umum banyak masyarakat mengenal asuransi, khususnya asuransi jiwa. Tapi Produk asuransi yang saya tawarkan disini tidak termasuk dalam kategori asuransi tersebut.

Asuransi yang saya tawarkan disini adalah asuransi harta benda atau yang lebih dikenal dengan asuransi umum atau asuransi kerugian.

Asuransi Syariah

Praktek asuransi bagi beberapa kelompok sosial di masyarakat mempunyai penerimaan yang beragam. Khususnya bagi kelompok masyarakat beragama Islam di Indonesia. Ada kelompok yang menolak praktek asuransi sama sekali dengan berlandaskan bahwa

  1. takdir adalah kepunyaan dari Allah Sang Pencipta dan usaha manusia yang memprediksi akan datangnya musibah tidak patut untuk dilakukan.
  2. asuransi adalah praktek bathil dimana kontribusi (premi dalam asuransi konvensional) adalah milik dari perusahaan dan tidak bisa diberikan kembali kepada nasabah sebelum terjadi resiko yang disebutkan dalam polis
  3. dan lain-lain (saya akan lanjutkan jika saya telah menemukan alasan yang baru)

Saya mengambil sikap untuk menawarkan asuransi dengan prinsip syariah ini kepada anda karena beberapa hal:

  1. dalam sebuah ayat disebutkan bahwa setiap muslim harus saling tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan.
  2. di ayat yang lain juga disebutkan jika seseorang harus meninggalkan ahli warisnya tidak dalam kefakiran
  3. takdir ada yang bisa kita ubah, seperti poin dua diatas, meninggalkan ahli waris dalam keadaan tidak fakir alias berkecukupan merupakan bentuk usaha dalam beribadah (baca:berikhtiar)

Asuransi Syariah adalah sebuah prinsip saling tolong menolong antara peserta asuransi dengan memberikan kontribusi yang dikumpulkan dalam sebuah wadah dan dikelola oleh wakil peserta asuransi (baca: pengelola/perusahaan asuransi) untuk disalurkan kepada peserta yang membutuhkan.

Produk asuransi yang saya tawarkan disini adalah produk asuransi harta benda. Mulai dari Asuransi Rumah, Asuransi Kendaraan, Asuransi Kecelakaan Diri, dan Asuransi Perjalanan Religi (Umroh).

Produk Asuransi Harta Benda

Asuransi Rumah Syariah

Produk asuransi rumah syariah merupakan perlindungan rumah atau tempat tinggal anda dari resiko-resiko seperti kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat, dan asap.

Wording atau kesepakatan tertulis yang kami gunakan adalah Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia Syariah.

Mekanisme mengikuti Asuransi Syariah

  1. Mengisi Formulir kepesertaan Asuransi Syariah
  2. Formulir kepesertaan Asuransi Syariah yang telah diisi dengan lengkap dikirim ke email marketingsyariah@megainsurance.co.id
  3. Berdasarkan isian formulir kepesertaan asuransi syariah yang telah diisi saya akan mengirimkan balasan berupa penawaran kontribusi asuransi rumah. Penawaran kontribusi bisa berubah setelah survei lapangan dilakukan.
  4. Jika anda setuju, maka perusahaan akan melakukan survei terhadap lokasi rumah. Jika berdasarkan survei oleh petugas kontribusi harus mengalami penyesuaian maka saya akan memberitahu anda perihal penyesuaian tersebut
  5. Jika anda setuju maka polis akan dicetak dan dikirimkan ke alamat anda, jika anda menolak penyesuaian atas kontribusi maka polis tidak akan dicetak dan anda berhak untuk membatalkan pengajuan asuransi

Asuransi Kendaraan Bermotor Syariah

Produk asuransi kendaraan bermotor syariah merupakan perlindungan terhadap kendaraan bermotor yang anda gunakan untuk aktifitas sehari-hari. Jenis perlindungan yang kami berikan mulai dari kehilangan saja hingga perlindungan menyeluruh dimana tidak hanya kendaraan yang dilindungi tapi juga pengemudi dan penumpang yang berada di dalamnya.

Wording yang saya gunakan juga tidak aneh-aneh yaitu Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia Syariah.

Mekanisme mengikuti Asuransi Syariah

  1. Mengisi Formulir kepesertaan Asuransi Syariah
  2. Formulir kepesertaan Asuransi Syariah yang telah diisi dengan lengkap dikirim ke email marketingsyariah@megainsurance.co.id
  3. Berdasarkan isian formulir kepesertaan asuransi syariah yang telah diisi saya akan mengirimkan balasan berupa penawaran kontribusi asuransi kendaraan bermotor. Penawaran kontribusi bisa berubah setelah survei lapangan dilakukan.
  4. Jika anda setuju, maka perusahaan akan melakukan survei terhadap kondisi kendaraan. Jika berdasarkan survei oleh petugas kontribusi harus mengalami penyesuaian maka saya akan memberitahu anda perihal penyesuaian tersebut
  5. Jika anda setuju maka polis akan dicetak dan dikirimkan ke alamat anda, jika anda menolak penyesuaian atas kontribusi maka polis tidak akan dicetak dan anda berhak untuk membatalkan pengajuan asuransi

Asuransi Kecelakaan Diri Syariah

Produk asuransi kecelakaan diri syariah adalah produk asuransi yang akan menjamin keadaan finansial seseorang saat sebuah kejadian yang tidak terduga menimpa orang tersebut pada saat ia melakukan kegiatan rutinnya.

Wording yang digunakan adalah Polis Standar Asuransi Kecelakaan Diri Indonesia Syariah.

Asuransi Perjalanan Syariah

Produk asuransi perjalanan syariah merupakan produk terbaru dan menjadi primadona di perusahaan asuransi saat ini. Produk ini akan melindungi kenyamanan peserta saat melakukan perjalanan religi seperti jika terjadi kehilangan bagasi dan harta pribadi, keterlambatan bagasi, keterlambatan penerbangan, dan kehilangan dokumen perjalanan.

Wording yang digunakan adalah Polis Asuransi Perjalanan yang disiapkan oleh Perusahaan saya. Meskipun bukan polis standar dimana mungkin anda akan menemukan isi polis sama atau berbeda sedikit dengan perusahaan asuransi lain, saya jamin jika penawaran yang diberikan oleh perusahaan saya lebih baik dibandingkan perusahaan yang lain.

About these ads