Tips Memilih Hijab Instan Sesuai Bentuk Wajah

Seperti wanita pada umumnya, para hijabers pun tentunya ingin tampil modis, cantik dan anggun meski menggunakan hijab. Perkembangan mode fashion hijab pun semakin berkembang dengan banyaknya inovasi-inovasi fashion item yang dihadirkan. Salah satunya saja hijab instan. Kehadiran hijab instan tentu saja mempermudah para muslimah karena pemakaiannya yang simple dan praktis. Tapi kadang kala banyak hijabers yang salah memilih hijab instan karena tidak disesuaikan dengan bentuk wajah. Untuk itu, sebaiknya sebelum memilih hijab instan, kenali terlebih dahulu bentuk wajahmu lalu sesuaikan jenis hijab instan dengan bentuk wajah.

Wajah Oval

bentuk wajah oval wanita
source: fashionshow23.blogspot.com

Wajah oval merupakan perpaduan antara wajah panjang dan bulat. Panjang wajah oval biasanya hampir setengah kali dari lebar wajah. Bisa dibilang wajah oval merupakan wajah yang sangat proposional oleh karena itu untuk kamu yang memiliki bentuk wajah ini tidak perlu bingung memilih hijab karena hampir semua jenis dan bahan hijab instan cocok untuk dipakai. Yang perlu diperhatikan hanya pemilihan warna saja, cocokkan warna hijab dengan warna kulit agar kamu semakin terlihat cantik.

Wajah Bulat

artis berwajah bulat memilih hijab instan
source: www.tipsjilbab.net

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat mungkin merasa sedikit kesusahan mencari jenis hijab instan yang cocok tapi tidak perlu berkecil hati. Dengan bentuk wajah bulat pun kamu bisa tetap tampil cantik. Kamu bisa memilih hijab instan yang memiliki sambungan samping kiri dan kanannya sampai ke bawah dan menutupi pipi. Selain itu pilih juga bahan hijab yang sifatnya jatuh dengan warna polos agar menampilkan kesan tirus.

Wajah Panjang

bentuk wajah panjang wanita
source: http://www.gadis.co.id

Wajah panjang atau lonjong biasanya mempunyai dagu yang panjang. Kamu bisa mensiasati kesan panjangnya dengan memakai dalaman terlebih dahulu sebelum memakai hijab instan agar bisa menutupi sebagian dahi. Kamu sebaiknya memilih hijab instan yang sambungannya tidak di bawah tapi di area dekat mata atau pipi atas saja. Kamu juga bisa memakai hijab bermotif untuk menghilangkan penampilan monoton.

Wajah Persegi

bentuk wajah kotak wanita
source: http://femalist.com

Bentuk wajah yang satu ini biasanya memiliki tulang rahang yang tegas. Untuk itu jika kamu memiliki bentuk wajah yang satu ini, kamu bisa memilih hijab instan dengan bentuk yang bulat atau round. Bentuk ini mampu menyamarkan garis rahang wajahmu yang tegas sehingga terlihat lebih bulat.

Jadi, hijab instan mana yang cocok dengan bentuk wajahmu?

Advertisements