Hosting dan Domain Murah Dapatkan di FastComet

Hosting dan domain murah merupakan kriteria yang paling banyak dicari oleh blogger yang mulai serius menekuni aktifitas blogging. Setidaknya itu yang disampaikan oleh tool keyword everywhere dari ubersuggest. Ketika saya ingin menampilkan iklan adsense di blog pencaricerah.com, pilihan logisnya adalah mencari hosting dan domain yang masih terjangkau bagi kantong karyawan kasta sudra.

Hampir disetiap web host provider yang saya cari lewat si mbah, menawarkan biaya yang cukup terjangkau untuk sewa hosting. Baik itu web host dari luar negeri pun hosting dari dalam negeri. Dan di setiap web host saya menemukan perlakuan yang serupa yaitu setiap pembelian paket hosting pastinya mendapatkan domain secara gratis.

Paket Hosting dan Domain Murah dari Fastcomet

dapatkan hosting dan domain murah dari fastcometSalah satu web host di luar negeri yang memberikan paket hosting dan domain yang cukup terjangkau di kantong saya adalah fastcomet.com. Dengan biaya yang tidak lebih dari 3 us dolar, blog dengan CMS WordPress bisa didapatkan. Jika anda membeli paket shared hosting sekarang, maka anda akan mendapatkan sebuah domain gratis sekaligus sertifikat SSL.

Karena saya sudah yakin dengan brand blog pencaricerah.com, maka bonus domain gratis ini tidak saya manfaatkan. Sebenarnya kalau saya ingin mentransfer domain dari wordpress ke fastcomet mereka bisa membebaskan biaya transfer domain tersebut, tetapi saya memilih untuk tetap mendaftarkan domain .com tersebut di wordpress.

Untuk ruang penyimpanan fastcomet.com memberikan kapasitas sebesar 35 Gigabit. Ruang penyimpanan ini lebih besar dibandingkan beberapa hosting di Indonesia yang saya temukan saat mencari hosting murah. Dengan kapasistas yang besar dari fastcomet tersebut saya menginstal cms wordpress beserta plugin yang dibutuhkan untuk migrasi blog saya.

 

Yang paling membuat saya tertarik dengan fastcomet adalah penawaran untuk mendapatkan paket hosting dan domain secara gratis dengan cara merekomendasikan layanan mereka untuk 5 orang saja. Penawaran ini telah dibuktikan kebenarannya oleh salah satu blogger yang saya kenal yaitu Juan Feju, pemilik dapur-uang.com.

Selain program referal fastcomet.com juga mempunyai program affiliasi. Jika affiliate bisa menjual beberapa program tertentu secara berulang dan kontinu nilai komisinya juga akan naik.

Kenapa Saya Menggunakan Hosting dan Domain Murah dari Fastcomet?

 

Sebelum menggunakan shared hosting dari fastcomet saya pernah menggunakan layanan web host Indonesia. Iklan layanan web hosting dari Indonesia ini sangat agresif dalam kampanye penjualannya. Jika saya sedang mencari di google brand web hosting ini ada. Jika saya sedang membuka facebook, brand ini selalu muncul. Maka jadilah sebelum membeli hosting dan domain murah di fastcomet, saya menggunakan layanan dari web host dalam negeri.

 

Saya membeli paket hosting dan domain selama dua belas bulan di situs tersebut. Setelah menginstal cms wordpress dan juga plugin yang dibutuhkan saya pun mulai mengisi blog baru tersebut dengan artikel-artikel yang saya siapkan sebelumnya.

Agar blog ini dapat trafik saya melakukan promosi di antara teman-teman saya dan juga email signature. Disinilah saya mulai merasa kecewa dengan paket hosting Indonesia yang saya beli.

Blog baru saya di layanan web host Indonesia tersebut berkali-kali mengalami error. Plugin Jetpack yang saya atur memonitor kesehatan situs hampir setiap hari mengirimkan email jika blog saya mengalami down atau tidak dapat diakses selama beberapa menit.

Saya merasa kecewa dengan kenyataan yang saya hadapi. Padahal pengunjung saya belum lagi ratusan tetapi blog sudah beberapa kali tidak dapat diakses. Jika saya menggunakan plugin adsense saat itu saya rasa tim adsense Indonesia akan memberikan warning keras kepada akun publisher saya. Beda dengan tempat hosting saya sekarang.

 

Saya mengenal fastcomet melalui blogger Juan Feju, pemilik dapur-uang.com, yang kebetulan seorang moderator di komunitas Indonesia Adsense Publisher. Sebagai publisher adsense yang masih mencari pola sukses, saya banyak belajar dari Juan Feju. Salah satu contohnya adalah mengikuti langkah beliau untuk Pesan Paket Shared Hosting Fastcomet dan menggunakan plugin-plugin yang beliau rekomendasikan.

Salah satu penawaran dari fastcomet adalah janji refund biaya hosting jika layanan dan paket yang mereka tawarkan tidak sesuai dengan kenyataan yang dirasakan. Periode refund ini selama 45 hari tapi saya hingga saat ini tidak perlu melakukan refund.

Blog pencaricerah.com hingga saat ini mampu untuk menerima kunjungan hingga 600 pengunjung satu hari. Sungguh sangat jauh berbeda dengan pengalaman saya sebelumnya dengan web host Indonesia itu. Sekarang malah saya sedang memanfaatkan trafik yang saya dapatkan untuk menghasilkan uang.

Untuk saat ini seperti yang bisa dilihat saya menggunakan iklan untuk mendapatkan uang dari blog pencaricerah.com. Saya mengikuti program penampil iklan dari wordAds dan juga google Adsense. Sejauh ini saya belum lagi mendapatkan dari wordAds, sedangkan untuk program Adsense penghasilan saya mengalami fluktuasi.

Gunakan Kartu Kredit Untuk Tujuan Produktif

Menggunakan layanan fastcomet ini mau tidak mau harus menggunakan kartu kredit yang saya miliki dari Bank Mega. Walau agak kontroversi dengan keinginan sendiri yang tidak akan menggunakan kartu setan tersebut, langkah realitis harus diambil.

Pembayaran layanan fastcomet selain menggunakan kartu kredit juga bisa menggunakan balance akun paypal. Secara akun paypal saya masih perlu diisi dan ternyata Bank Muamalat juga tidak bisa digunakan untuk mengisi saldo di paypal, kartu kredit menjadi solusi sementara.

Seumur-umur baru saat membeli paket hosting dan domain murah dari fastcomet ini saya baru menggunakan kartu kredit dengan mata uang asing. Tapi dengan pengalaman ini saya pun mendapatkan ide baru untuk menghasilkan uang. Hanya saja saya mesti mempelajari ide bisnis ini, baik itu resikonya maupun potensi keuntungannya.

Jadi sekian dulu berbagi pengalaman tentang mencari hosting dan domain murah yang saya dapatkan dari fastcomet. Semoga bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari paket hosting untuk berbisnis online melalui blog.

 

Advertisements