Saya Leonardo dari Teenage Mutant Ninja Turtles

leonardo, pemimpin kura-kura ninja

Beberapa waktu yang lalu saya iseng mengikuti sebuah aplikasi yang terdapat di laman facebook. Judul aplikasinya What Kind of Superhero Are You? Dan hasilnya

You are a great leader. Your family and friends annoy you sometimes but when you are away from them you really miss them. You know when enough is enough. You are honorable and kind and always listen to your teacher.

Terjemahannya kira-kira seperti ini, Kamu adalah seorang pemimpin besar. Keluarga dan teman sering membuat kamu jengkel tetapi saat mereka jauh kamu merindukan mereka. Kamu tahu kapan harus berhenti. Kamu dihargai, baik, dan selalu mematuhi nasehat guru.

Karakter Teenage Mutant Ninja Turtles yang saya sukai bukan Leonardo sebenarnya. Saya lebih menyukai Raphael. Menurut saya Raphael justru lebih mengasyikkan dibandingkan Leonardo yang sangat kaku.

Tetapi beberapa karakter Leonardo memang ada pada diri saya.

Pertama sikap kaku Leonardo sama dengan sikap saya yang dibilang beberapa orang dekat, sangat kaku. Maksud saya jika Raphael bisa bergurau di situasi genting, Leonardo malah tidak. Saya pun begitu. Permasalahan kecil pun yang bisa diselesaikan dengan mudah oleh orang lain malah saya bikin menjadi rumit.

Mungkin sebagai anak tertua dan menjadi role model untuk adik-adik karakter saya yang tidak bisa menganggap ringan sebuah masalah itu tumbuh. Orang tua saya selalu menekankan arti penting sebagai seorang kakak kepada saya. Apa yang saya perbuat kemungkinan besar akan dicontoh oleh adik-adik saya.

Leonardo pun begitu.

Master Splinter begitu keras mendidik dan menekankan arti menjadi seorang pemimpin kepada Leonardo. Meskipun beda ras, Splinter mutasi dari tikus dan Leo dari kura-kura, Splinter menyayangi Leo dan kura-kura ninja yang lain selayaknya anak sendiri.

Karakter kedua, tahu kapan harus berhenti (Enough is enough). Bagi beberapa orang, saya dianggap orang yang mudah menyerah. Tetapi menurut saya sendiri saya orang yang realistis.

Aplikasi seperti What Kind of Superhero Are You? banyak beredar di facebook. Tujuan developer mungkin hanya untuk iseng saja. Tetapi sebagai pengguna saya merasakan rasa ketertarikan terhadap karakter Superhero yang mana yang kira-kira cocok dengan saya.

Advertisements