Mereka Yang Bertahan dan Mereka Yang (akan) Pergi dari Manchester United

Berita MU – Musim 2016-2017 di tutup oleh Manchester United dan Mourinho dengan satu gelar di tangan, Piala eropa. Kini dengan modal satu piala, bagaimana Manchester United ke depannya? Detik Sport, menurunkan kabar jika Michael Carrick menandatangani kontrak untuk tetap bermain di United selama satu musim ke depan. Jadi siapa yang akan bertahan dan siapa yang akan pindah dari klub musim depan?

Pemain yang akan bertahan di klub musim depan adalah Michael Carrick. Gelandang yang tidak lagi berusia muda ini dikontrak satu musim lagi untuk bermain bersama Marcus Rashford dan kawan-kawan. Permainannya yang cukup baik di lapangan tengah MU membuat kehadiran pria berusia 35 tahun itu tetap dibutuhkan. Beberapa fans bahkan mencatat, MU kehilangan poin jika gelandang tengah ini absen atau cedera.

Sementara itu agen Ibra, Mino Raiola, mengatakan kalau penyerang yang harus absen membela MU pasca cedera ligamen tersebut belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan klub. Si agen juga menyiratkan jika ada beberapa klub yang bermain di liga Eropa musim depan sedang melakukan pendekatan terhadap pemilik nomor 9 Manchester United saat ini.

Sebelumnya MU telah mempertahankan Antonio Valencia. Pemain sayap yang dibeli oleh Sir Alex Fergusson dari Wigan 2009 lalu telah memutuskan untuk bertahan di Old Trafford hingga Juni 2019 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Kapten sekaligus pemilik nomor punggung 10, Wayne Rooney, disebut-sebut akan hengkang dari klub di akhir musim ini. Legenda MU, Bryan Robson, mengatakan jika kabar hengkang Rooney bukan isapan jempol jika melihat situasi yang dihadapinya selama musim 2016-2017 dibawah asuhan Jose Mourinho,

  • Jika Ibra memilih bertahan maka akan lebih sulit bagi Rooney untuk bersaing karena MOU lebih menyukai Rashford untuk melapisi penyerang asal Swedia tersebut
  • Mou dikabarkan sedang mencari penyerang top lain untuk didatangkan ke MU dalam waktu dekat. seperti yang sudah diketahui semenjak akhir musim, Antoine Griezman disebut-sebut akan berganti kostum jika klausula buy out-nya dipenuhi oleh manajemen.
  • Tim nasional Inggris pun meninggalkan Rooney. Gareth Southgate dikabarkan meninggalkan Rooney. Jika melihat performa Harry Kane beberapa musim terakhir logis sih kalau Timnas ga manggil Rooney lagi.

Jadi bisa disimpulkan Manchester United tidak akan kehilangan Valencia dan Carrick dan kemungkinan besar akan ditinggalkan oleh Ibra dan Rooney. Apa efeknya bagi MU?

Untuk pemain tengah, Michael Carrick, beberapa fansite dan juga akun fan manchester united di medsos lainnya menyebutkan kalau pemain gaek ini tetap mempunyai pengaruh besar. Prosentase kemenangan Manchester United jika pemain ini absen langsung drop hingga 50%. Coba saja cari statistiknya di beberapa fansite.

Sedangkan Valencia merupakan pemain yang sepertinya masih dibutuhkan oleh Mou. Pemain ini cepat dan juga lebih senang untuk mengumpan dibandingkan mencetak gol. Kerja kerasnya di sisi kanan membuat pemain belakang berhati-hati dengan serangan balik dari sisi kanan Manchester United.

Menurut diskusi warung kopi. Kepergian dua orang pemain ini akan membantu mempermudah MU mendapatkan beberapa pemain incaran karena efek domino transfer pemain di bulan Januari (CMMIW) nanti.

Advertisements