The Angry Birds Movie; Why So Angry?

Angry birds Movie yang ditayangkan tahun ini mendapatkan kritikan yang cukup serius dari Guy Lodge. Film yang diangkat dari aplikasi game online yang pernah populer ini dianggap film animasi yang paling buruk sepanjang tahun 2016.

Ada dua alasan Guy Lodge dalam tulisannya untuk dailymail menganggap Angry Birds Movie menjadi film animasi yang buruk: Pertama jalan cerita yang tidak jelas, dan yang kedua daripada melihat burung melempar burung lebih baik melakukannya sendiri di perangkat yang anda punya.

Anda setuju dengan pendapat dari Guy Lodge?

Ilene, pengguna terdaftar di situs imdb, mengatakan hal yang sebaliknya. Menurutnya film yang menyasar pangsa pasar anak-anak ini berhasil menyatukan keluarga. Ia menyebutkan saat menonton film Angry Birds Movie baik anak-anak hingga kakek-nenek dapat tertawa. Ini menunjukkan bahwa lelucon yang diberikan dalam film dapat dipahami dari berbagai usia.

Saya sendiri belum menonton Angry Birds Movie ini. Ketika cuplikan dari filem ini muncul di youtube secara pribadi saya ingin menonton filem animasi yang diadaptasi dari game terpopuler yang dikembangkan oleh Rovio tersebut.

Penasaran saya dengan bagaimana sutradara dan para animator yang bekerja untuk Sony Picture menangkap kehebohan yang ditimbulkan oleh aplikasi game ini.

Jika anda belum pernah memainkan game ini setidaknya anda harus mencoba.

Sinopsis Angry Birds Movie

angry birds movie poster
gambar via imdb

Angry Birds Movie berkisah tentang para burung yang tinggal di sebuah pulau bernama Birds Island (Pulau Burung). Di Pulau Burung tersebut ada seekor burung yang bernama Red yang mempunyai masalah dalam kontrol emosi.

Karena emosian Red kesulitan mendapatkan teman di Pulau Burung tersebut. Meskipun mempunyai penghuni yang tidak bisa mengontrol amarah, Pulau Burung hidup dengan damai.

Kedamaian Pulau Burung terusik dengan kemunculan babi-babi hijau. Hampir semua penghuni di Pulau Burung menyukai pendatang baru tetapi tidak bagi Red. Ia merasa curiga dengan kehadiran tamu yang tiba-tiba datang.

Dugaan Red, si burung merah yang emosian, ternyata tidak salah. Tamu baru di Pulau Burung ternyata menyimpan niat yang tidak baik. Green Piggies (Babi Hijau) berniat untuk mencuri telur yang dimiliki oleh para penghuni pulau.

Berhasilkah Red, Chuck dan Bomb menyelamatkan telur yang sangat berharga bagi penghuni Pulau Burung?

Secara garis besar plot dari Angry Birds Movie tidak jauh berbeda dibandingkan dengan plot yang terdapat pada game besutan Rovio.

Aktor dan Aktris Pengisi Angry Birds Movie

  • Jason Sudeikis sebagai Red
  • Josh Gad sebagai Chuck
  • Danny McBride sebagai Bomb
  • Maya Rudolph sebagai Matilda
  • Bill Hader sebagai Leonard
  • Peter Dinklage sebagai Mighty Eagle
  • Sean Penn sebagai Terence
  • Keegan-Michael Key sebagai judge Hakim Peckinpah
  • Kage McKinnon sebagai Stella / Eva, Ibu dari yang berulang tahun
  • Tony Hale sebagai Ross / Cyrus / Mime
  • Hannibal Buress sebagai Edward, Bapak dari yang berulang tahun
  • Ike Barinholtz sebagai Tiny
  • Titus Burgess sebagai Photog

Dari daftar aktor dan aktris yang menjadi pengisi suara dalam The Angry Birds Movie saya hanya mengenal nama Sean Penn, tapi entah di film yang mana.

Film animasi ini telah dirilis di bioskop-bioskop Indonesia medio Mei 2016. Karena satu dan lain hal saya terpaksa melewati rilisnya. Bagaimana dengan anda?

 

About these ads

Leave a Reply