Amazon Tap – Portable Speaker Anyar Dari Amazon Ecommerce

Saya sering melihat beberapa bikers di jalanan Jakarta menambahkan aksesori berupa speaker di motor mereka. Bagi saya tidak masalah selama musiknya masih sepadan dengan selera saya, tapi kalau tidak…

…bersabar saja.

Badai pasti berlalu. Hehehe…

Beberapa teman di kantor juga mempunyai portable speaker yang digunakan sebagai hiburan saat menjalankan rutinitas.

Untuk ukuran kantor besar volume tentu saja tidak terlalu besar, cukup untuk beberapa orang saja atau hanya orang tersebut yang mendengar.

Saya ingin membahas portable speaker anyar dari Amazon.com yang bermerek Amazon TAP.71j-yadnval-_sy355_

Portable speaker yang saya temui di amazon.com berbeda level dengan portable speaker yang saya temui baik di jalanan atau di kantor.

Beda antara portable speaker biasa saya lihat dengan Amazon Tap terletak dari cara penggunaannya. Amazon Tap dapat difungsikan dengan suara atau bahasa inggrisnya voiced controlled. Fitur ini menggunakan aplikasi pengenal suara, Alexa Voice Service.

Selain dapat dikontrol melalui suara, Amazon Tap juga terkoneksi dengan beberapa situs penyedia layanan pemutar musik seperti prime music, spotify, pandora, iHeartRadio, dan TuneIn. Heeh???.

Portable speaker Amazon Tap ini jika terkoneksi ke jaringan internet via wifi akan memberikan update berita, laporan cuaca, bahkan memesan layanan cepat saji atau booking layanan transportasi Uber!

Dengan fitur-fitur tersebut diatas ukuran Amazon Tap relatif sangat kecil. Besarnya tidak lebih dari botol minuman kemasan yang biasa ditemukan di supermarket.
Fitur portable speaker yang canggih diatas tidak membuat amazon melupakan fungsi dasar dari sebuah portable speaker..

.. anda masih bisa streaming musik yang anda sukai melalui koneksi bluetooth dari smartphone atau tablet yang anda miliki.

Cnet.com memberikan ulasan yang terhadap produk terbaru dari Amazon ini. Situs ini memberikan nilai plus untuk fitur Alexa Voice Service tapi memberikan catatan jika fitur yang terdapat di Amazon Tap tidak mudah dioperasikan dibandingkan dengan produk Amazon yang lain.

Untuk suara yang dihasilkan melalui koneksi bluetooth Cnet memberi nilai minus untuk Amazon Tap. Kesimpulan ini didapat setelah membandingkan suara yang dihasilkan dengan portable speaker yang lain.

Harga yang dibanderol untuk Amazon Tap $130 atau 175 ribu rupiah (kurs Rp 13.500)
Jika dibandingan dengan beberapa portable speaker yang lain harga ini cukup mahal tapi dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Amazon Tap sama sekali tidak ada di produk sejenis.
Hingga saya akses hari ini, 13-apr-2016, Amazon Tap telah terjual sebanyak 344 unit. Data ini saya ambil dari jumlah review produk Amazon Tap yang saya asumsikan sudah menggunakan/membeli produk ini.

Mungkin para biker yang senang berbagi musik dengan pengendara lainnya dapat mengganti portable speakernya dengan Amazon Tap, supaya tidak terlalu ribet dalam berkendara dan tetap bisa melewati celah dengan selamat.

Bandingkan saja dengan speaker yang terlihat sekarang. hahaha…
Mau Cobain AMAZON TAP?

About these ads

Leave a Reply