About these ads

About

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat datang di blog sederhana saya pencaricerah.com.

Judul PencariCerah saya berikan ke blog ini karena saya selalu mencari jawaban terhadap persoalan-persoalan saya. Harapannya agar solusi yang saya temukan menjadi salah satu referensi anda untuk mengatasi persoalan yang sama.

Ada banyak hal yang ingin saya bagikan bersama anda namun tulisan-tulisan yang belum terbit saya masukkan ke dalam kategori Wait and See. Saya tidak ingin menambah kontroversi atas segala hal yang sudah membebani anda dan saya juga berusaha untuk bertanggung jawab terhadap setiap tulisan yang saya posting. 

Dibalik blog pencaricerah.com

Admin blog ini diberi nama kandra wilko oleh kedua orangtuanya. Nama tersebut memiliki arti yang sangat penting bagi kedua orang tua. Tidak sembarangan nama ini muncul. Bahkan dikisahkan saat pemberian nama pada bayi yang akan diberi nama kandra wilko terjadi pro dan kontra antara orang tua dan juga keluarga.

Sang admin mempunyai banyak mimpi, salah satunya menjadikan blog ini menjadi salah satu rujukan bagi kaum muda di Indonesia. Sebuah mimpi yang cukup besar dan tentunya tanpa bantuan dari pengunjung blog dan juga komunitas online blog ini tidak akan menjadi sebesar yang sekarang.

Awal Menggunakan WordPress

Saat memulai kegiatan menulis online dengan fasilitas blog, admin pencaricerah pertama kali menggunakan situs multiply yang sekarang sudah almarhum.

Setelah situs multiply mengubah segmen pasarnya, dari blogging menjadi situs e-commerce, admin pencaricerah mulai menggunakan wordpress.

Pada awal blogging di tahun 2008 konten blog pencaricerah banyak berupa copy paste dari situs-situs berita. Dan semenjak mengenal bisnis online melalui blog, admin pencaricerah mulai mengubah konten blog.

Bekerjasama dengan WordAds

Saat ini untuk me-maintain blog, admin pencerah bekerja sama dengan anak perusahaan Automatic (yang juga memiliki wordpress) yang bernama wordAds. Kerjasama tersebut berupa menampilkan iklan produk-produk yang bekerja sama dengan Automatic agar dapat terlihat di blog pencaricerah dan produk tersebut dapat terjual.

Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah kondisi win-win solution yaitu Automatic mendapatkan banyak klien pengiklan, dan blog pencaricerah dapat mengurangi beban maintainance yang biayanya cukup besar.

Statistik Blog PencariCerah Hingga 2016

Hingga saat ini blog pencaricerah.com telah mendapatkan hampir 10 ribu pengunjung dari seluruh dunia.

Pencapaian ini memang belum sebesar situs-situs besar ataupun blog-blog ternama, akan tetapi owner pencaricerah yakin jika suatu saat nanti blog personal ini mampu bersaing atau bahkan sejajar dengan situs/blog yang sudah punya nama.

Akhir kata semoga anda bisa menikmati konten-konten yang telah dipersiapkan oleh pencaricerah.com.

Wassalam.

About these ads