10 Nasehat Untuk Motivasi Karyawan Berdasi

karyawan bengongMimpi saya salah satunya ya itu. Berwirausaha. Sayangnya saya melihat kemampuan dan hasil analisanya; tetap jadi karyawan berdasi dulu hingga bisnis kecil yang saya rintis memberikan penghasilan seperti gaji saya sebagai karyawan selama setahun.

Cukup opini saya tentang artikel yang akan saya sampaikan (a.k.a. copas) silahkan menikmati hidangan dari kaskuser berikut ini:

Kalau kamu udah merasa bosan atau kurang nyaman di kantor, mungkin seharusnya kamu bisa menghabiskan waktu di perusahaan lain yang sesuai dan mengejar kesempatan yang lebih baik.

Memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan memang sebuah keputusan yang sulit, kamu harus yakin kalau itu adalah pilihan yang tepat. Kalau alasannya adalah untuk memulai bisnis sendiri, kenapa tidak?

Apa saja sih tanda kalau kamu harus resign dan memulai bisnis kamu sendiri?

1. Kamu merasa takut datang ke kantor. Kebanyakan orang takut sama hari senin, kalau kamu merasa seperti itu, artinya pekerjaan kamu yang menakutkan. jangan berpikir kalau kamu mengalami minggu yang buruk kalau sebenarnya pekerjaan kamu lah yang tidak sesuai.

2. Kamu lebih tahu dari atasan kamu. Pasti ga nyaman kalau kamu bekerja untuk seseorang yang lebih payah dari kamu. Kalau kamu ga bisa percaya sama kepemimpinannya gimana kamu bisa berkembang? Coba pikirkan untuk memulai bisnis sendiri.

3. Kantor kamu mulai jatuh. Penelitian membuktikan bahwa 71% dari kantor baru akan tutup dibawah 10 tahun. Kalau kamu mulai cemas tentang masalah ini, bisa jadi kamu benar. Cobalah cari tanda-tanda sepertinya sering adanya miting tertutup atau keluarnya karyawan level atas. Kalau kamu menunggu sampai kantor tutup, kamu bakal saingan cari kerja sama temen kantor kamu sendiri.

4. Kamu mulai dilupakan. Sering merasa ketinggalan berita? Ada proyek besar yang kamu tidak tau? Mungkin atasan kamu mulai menganggap kamu hanya sekedar karyawan biasa, dan itu hal yang buruk buat karir kamu. Mulailah mencari ide untuk memulai bisnis kamu sendiri.

5. Kamu kehilangan passion. Walau kamu seneng bahkan “cinta” sama kantor dan juga temen-temen, tapi kalau kamu benci pekerjaannya buat apa? Passion adalah hal terpenting dari kesuksesan, kalau kamu kehilangan passion kamu ga sukses.

6. Atasan bermuka dua? Kalau kamu punya atasan yang sering memanfaatkan dan menyalahkan kamu untuk kesalahan yang tidak kamu lakukan tetapi tetap disukai oleh manajemen sebaiknya kamu memikirkan untuk keluar dan bikin usaha sendiri.

7. Tidak ada jalan untuk peningkatan. Terkadang kamu ga sadar kalau kamu stuck dipekerjaan kamu karena kamu suka dengan apa yang kamu kerjakan. Penting untuk karir kamu agar selalu bisa meningkatkan kemampuan dan menilai kinerja kamu sebagai seorang karyawan. Kalau kamu merasa ga belajar apapun dan sulit untuk naik jabatan. Itu saatnya untuk menjalani bisnis sendiri.

8. Kesehatan kamu terancam? Serius deh. Ga ada gaji yang sepadan dengan kesehatan kamu. Stres dan lelah di kantor bisa mengarah ke depresi, insomnia, dan penyakit lainnya. Jangan biarkan ini terjadi sama diri kamu.

9. Kehidupan pribadi kamu terganggu? Pernah merasa waktu kamu cuma habis di kantor? Merasa hubungan kamu dan teman-teman menjauh? Itu hal kurang baik untuk kehidupan pribadi kamu. Bisnis sendiri adalah jalan yang harus kamu tempuh.

10. Upaya kamu sia-sia? Kalau kamu merasa sudah mencoba semua yang kamu bisa untuk membuat suasana lebih baik di kantor tapi masih melihat tidak ada perubahan. Mungkin kamu harus membuat suasananya sendiri di kantor sendiri.

sumber: www.kaskus.co.id | taheraeng

Ini sepuluh nasehat untuk karyawan berdasi seperti saya. Yah, namanya manusia ada hal-hal yang terkadang membuat motivasinya naik turun. Cuman solusinya itu loh bikin saya jadi mikir berat. Mengundurkan diri dan menjadi seorang wirausaha. Bukannya saya ga mau tapi ada hal-hal yang harus diperhatikan untuk mengambil jalan pintar “Mengundurkan Diri dan Berwirausaha”. Apalagi dengan gencarnya isu adanya PHK besar-besaran yang terjadi di beberapa daerah.

About these ads

Leave a Reply